Senin, 21 November 2011

Gua Maria Sendang Sono

Gua Maria Sendang Sono merupakan gua maria pertama yang ada di Pulau Jawa. Gua ini berada di Provinsi Yogyakarta, tepatnya ada di daerah Muntilan. Asal nama Gua Maria Sendang Sono ini adalah karena di dekat gua ini terdapat sumber mata air (sendang). Sumber mata air ini berada pada kompleks yang sama dengan gua. Gua Maria Sendang Sono ini dikelola oleh Paroki St.Maria Lourdes. Di gua maria ini terdapat sebuah gereja yang ukurannya bisa dibilang lumayan luas. Pada saat ini di gua maria ini telah disediakan penginapan untuk para peziarah yang datang dari luar kota, karena untuk menuju ke gua ini tidak melewati jalanan yang cukup mudah. Untuk ke gua maria ini, kita harus melalui jalanan yang sempit, kecil, dan tidak hanya itu, kita juga harus melalui jalan yang kecil, sempit, rusak pula. Tetapi setelah kita sampai pada tempat tujuan, kita akan merasa sangat nyaman, karena tempatnya luas, tenang, udaranya pun segar, sehingga kita akan merasa nyaman jika berada di gua maria ini secara berlama-lama. Bagi yang belum pernah ke gua maria ini, maka segeralah ke gua maria ini, karena saya yakin bahwa anda pasti akan merasa senang karena anda telah mengunjungi gua maria pertama di Pulau Jawa ini. Bagi yang sudah pernah ke gua maria ini, maka janganlah pernah bosan untuk terus berziarah ditempat ini.

1 komentar: